Ketua TP PKK Pusat Tegaskan PKK Bukanlah Kendaraan Politik

Martapura, InfoPublik – Ketua Tim Penggerak PKK pusat Tri Tito Karnavian melantik Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan Hj Raudatul Jannah di Sasana Bhakti Praja Kemendagri RI Jakarta, Selasa ( 26/ 10/21 ) pagi.
Pelantikan juga dihadiri secara Virtual oleh pengurus TP PKK Provinsi Kalsel dan dari Kabupaten Banjar hadir secara Virtual di Mahligai Sultan Adam Martapura Ketua IIII TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Nurul Chatimah,Ketua Pokja I TP PKK Banjar Hj. Mahdalena, Sekretaris Pokja II TP PKK Muryani Hastuti,dan Anggota Pokja PKK Kabupaten Banjar.
Ketua TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian dalam sambutanya menjelaskan penetapan Ketua TP PKK Provinsi Kalsel adalah konsekuensi logis dari fungsi seorang Kepala Daerah, sesuai dengan Permendagri No 36 Tahun 2020 tentang Perpres No 99 Tahun 2017 bahwa isteri seorang Kepala Daerah juga menjabat sebagai Ketua TP PKK baik Provinsi Kalsel/Kabupaten dan Kota sampai Kecamatan sampai Kelurahan.
“Kepemimpinan Ketua TP PKK tidak  mengandung unsur politik,karena Kader PKK adalah relawan yang betul – betul ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat” tegas Tri.
“Sebagai mitra kerja pemerintah, melalui 10 program pokok PKK telah menggambarkan dan mencakup seluruh kebutuhan dasar manusia, sehingga patutlah PKK bisa melaksanakan semua program pokok PKK dengan sebaik baiknya, Ketua PKK adalah seorang Manajer bagi para pengurus PKK di lingkungannya, Ketua TP PKK Provinsi adalah koordinator bagi tim PKK Kabupaten/ Kota di Wilayahnya” tegas Tri.
Kegiatan pelantikan ini juga dihadiri Menteri Dalam Negeri sekaligus Pembina PKK Pusat Tito Karnavian, yang memberikan arahan agar PKK dalam bekerja bisa secara cepat dan jangan jalan di tempat.

Read Previous

Sosialisasi AKU HATINYA PKK dan Keluarga Sehat serta Gagah Bencana Tahun 2021

Read Next

Ketua TP PKK Pusat Tegaskan PKK Bukanlah Kendaraan Politik