Peringatan HKG PKK Ke-49 Tingkat Provinsi Kalsel Digelar di Martapura

MARTAPURA,- Hari Kesatuan Gerak ( HKG ) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Ke-49 Tahun 2021 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan dilaksanakan di Mahligai Sultan Adam Martapura, Kamis, ( 08/04 ) pagi.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan dengan TP PKK Kabupaten Banjar dengan mengusung tema “Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju”. Hadir dalam kegiatan ini Pj Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan Nana Safriati Safrizal ZA beserta rombongan, Bupati Banjar H. Saidi Mansyur, Wakil Bupati Banjar H. Said Idrus Al-Habsyie, Sekda Banjar H. M Hilman serta Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Nurgita Tiyas M. Pd yang membacakan sejarah singkat PKK.

Bupati Banjar H. Saidi Mansyur mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan karena mempercayakan Kabupaten Banjar sebagai tempat pelaksanaan peringatan HKG PKK Tingkat Provinsi, serta menjabarkan inovasi yang akan dikembangkan.

” Semoga inovasi yang dicetuskan oleh TP PKK Kabupaten ini dapat menjadi tindakan nyata untuk membantu Pemerintah Kabupaten Banjar mengatasi pandemi Covid-19 melalui himbauan penerapan protokol kesehatan, dan juga percepatan vaksinasi, percepatan kegiatan yang bersifat pemberdayaan SDM khususnya bertujuan untuk perbaikan ekonomi daerah, dengan slogan kami yaitu Lakasi Vaksinasi Lakasi Pemulihan Ekonomi, dua hal menjadi kata kunci kita” ujarnya.

Sementara itu Pj Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan Nana Safriati Safrizal mengatakan, Tim Penggerak PKK di seluruh pelosok nusantara hendaknya tau, mau, dan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial, budaya, ekonomi dan lingkungan hidup.

“ Makna lain dari Gerakan PKK bukan hanya semata memandang keluarga sebagai objek saja, atau sebagai sasaran program pemerintah, akan tetapi gerakan PKK ini adalah gerakan yang mampu menginisiasi keluarga-keluarga Indonesia melakukan perubahan menuju kehidupan masyarakat yang lebih baik” jelasnya.

Kegiatan juga di isi dengan penyerahan bantuan masker oleh Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan Nana Safriati Safrizal ZA kepada Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Nurgita Tiyas, penyerahan bantuan kuota oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Nurgita Tiyas kepada Wakil Ketua II TP PKK Kabupaten Banjar Erny Wahdini, serta penyerahan bingkisan kepada perwakilan korban terdampak banjir oleh Bupati Banjar H. Saidi Mansyur didampingi Wakil Bupati Banjar H. Said Idrus Al-Habsyie.

Usai kegiatan, rombongan TP PKK langsung meninjau lokasi pemukiman warga yang masih terdampak banjir untuk menyalurkan bantuan sembako dan masker, serta paket data internet untuk para pedagang. Total masker yang dibagikan diseluruh wilayah Indonesia dalam Gebrak Masker PKK sejak awal pandemi Covid-19 hingga saat ini, 41.300.000 pcs kepada masyarakat.

Read Previous

Optimalisasi Desa Wisata, PKK Banjar Inginkan Produk Berkualitas

Read Next

TP PKK Prov. Kalsel danTP PKK Banjar Salurkan Bantuan Warga Terdampak Banjir